Bernostalgia Bareng
Ragusa Es
Italia

Es Krim Ragusa

Lagi jalan-jalan ke daerah Jakarta Pusat, rasanya ada yang kurang kalo gak mampir ke tempat jajan satu ini. Kali ini kita bakalan bahas salah satu tempat jajan es krim legendaris yang usah ada di Jakarta ini sejak tahun 1932 lho, Genks. 

Ragusa Es Italia berlokasi di Jalan Veteran yang letaknya di sebelah Masjid Istiqlal. Konon, rasanya tetap sama dari awal dibuka sampai saat ini. Gak heran kalo tempat jajan ini gak pernah sepi pengunjung.

Saat masuk ke dalam Ragusa, kamu bakal berasa balik lagi ke jaman dulu. Tempat jajan ini menggunakan kursi rotan dengan anyaman bambu yang mengelilingi meja bundar kayu. Dindingnya pun dihiasi berbagai foto jadul yang memanjakan matamu sambil menunggu pesanan datang. Meskipun tempat ini gak menyediakan AC dan hanya menggunakan kipas angin, tapi pesona vintage tempat ini mampu membuat pecinta kuliner datang ke Ragusa.

Di sini ada beberapa kategori es krim yang bisa kamu cicipi diantaranya Regular, Premium, Mixed dan Fancy Flavoured dengan harga mulai dari Rp.15.000 hingga Rp.35.000. Kalo gak pingin makan es krim, di sini juga ada minuman yang bisa kamu pesan seperti, Ice Lemon Tea, Coffee Ice Cream, Orange Juice, Orange Float dan lain sebagainya. 

Salah satu menu andalan di Ragusa adalah Spaghetti Ice Cream. Bingung gak kenapa namanya Spaghetti? Es krim yang terdiri dari es krim vanila yang diberi taburan kacang dan sukade dengan saus coklat di atasnya ini dibentuk menyerupai Spaghetti. Waktu pertama kali mencobanya, kamu pasti berasa tersihir dengan kelembutan es krim yang bercampur dengan topping kacang yang ada di atasnya. Hmmmmm…

Setelah kenyang menikmati es krim yang ada di Ragusa, kamu harus segera beranjak dari tempat duduk karena masih banyak pengunjung yang belum mendapatkan tempat duduk. Oh iya, Ragusa gak menerima pembayaran non-tunai, jadi pastikan kamu menyiapkan uang tunai yang cukup ya, Genks!

Tertarik buat cobain es krim tempo doeloe satu ini?