5 Ide Olahan Telur untuk Sarapan Diet Untuk Kamu Coba

23/11/2020

Sebelum memulai kegiatan sehari-hari, kamu disarankan untuk sarapan terlebih dahulu. Nah, sayangnya hal ini cenderung dihindari orang-orang yang sedang melakukan program diet dengan alasan takut berat badan menjadi naik. Duh, padahal hal tersebut gak tepat, lho! Soalnya, orang yang memiliki kebiasaan sarapan pagi justru memiliki berat badan yang lebih terkontrol dibandingkan mereka yang tidak suka sarapan, lho, SasaGenk.

Hal ini disebabkan karena mereka yang melakukan sarapan di pagi hari akan memiliki rasa kenyang yang lebih lama dan akan membuatnya memilih menu sehat juga untuk makan siangnya. Selain itu, sarapan pagi penting untuk memberi dan mengembalikan energi bagi tubuh setelah tidur malam yang panjang.

Nah, jadi walaupun SASAGenk sedang melakukan diet, sarapan tetap harus dijalankan, lho! Nih, SASA kasih ide cara mengolah telur untuk diet sehingga sangat cocok buat kamu-kamu yang sedang diet!

Ide Olahan Telur untuk Sarapan Diet

1. Scrambled Egg

Scrambled Egg

Ide menu untuk sarapan dari olahan telur yang pertama adalah scrambled egg. Bagi yang memiliki waktu sangat singkat di pagi hari untuk menyiapkan sarapan, olahan ini bisa menjadi solusi. Sebab, menu sarapan ini bisa dibuat dalam waktu yang singkat dan praktis lho,SasaGenk!

Cara membuatnya juga sangat mudah: Pertama-tama cukup siapkan telur, garam, dan lada secukupnya. Kemudian, kocok semua bahan menjadi satu dan orak-arik diatas penggorengan dengan api kecil. Kamu juga bisa menyajikan scrambled egg dengan tambahan sayur segar seperti selada dan tomat cherry yang telah diberikan sedikit olive oil sebagai salad. Segelas susu juga bisa menemani hidangan ini dan membuatnya sangat sehat dan cocok untuk menu sarapan saat diet.

2. Poached Egg

Kreasi olahan dari telur untuk sarapan berikutnya yang bisa dicoba adalah poached egg yang disajikan menggunakan roti panggang. Sebenarnya, poached egg ini merupakan telur ceplok yang dimasak di atas air panas kemudian direbus hingga setengah matang. Kamu juga bisa menambahkan alpukat sebagai pendamping poached egg dan juga roti panggang. Penggunaan alpukat akan menambah nilai gizi dan kelezatan dari hidangan ini.

Untuk minuman pendamping bisa kamu pilih segelas jus jeruk ataupun segelas susu. Menu ini juga akan sangat cocok bagi kamu yang memiliki aktivitas cukup padat seperti bekerja di kantor karena cukup mengenyangkan dan mengandung banyak energi dari alpukat dan roti.

3. Omelette

Omelette

Ide olahan telur selanjutnya untuk sarapan diet adalah omelette. Bisa dibilang,cara membuat omelette mirip dengan cara membuat telur dadar. Pada saat memasak omelette, kamu juga bisa menambahkan campuran sayuran yang sudah dipotong atau keju sesuai selera ke dalam kocokan telur, lalu tambahkan garam merica. Panaskan minyak dan masak hingga telur matang.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan olahan mushroom saute atau tumis jamur kancing sebagai pendamping dari omelette. Dengan begitu,hidangan ini bisa menjadi lebih lezat dan bergizi lengkap.

4. Egg Benedict

Olahan telur selanjutnya adalah egg benedict. Cara membuatnya juga sangat mudah dan cepat sehingga sangat cocok bagi kamu yang memiliki waktu singkat untuk menyiapkan sarapan. Cukup siapkan telur dan roti tawar, kemudian berikan lubang pada bagian tengah roti tawar dan pecahkan telur diatasnya.

Panggang sebentar dengan menggunakan olive oil agar lebih sehat. Sebagai pendamping, kamu bisa menambahkan alpukat dan juga segelas jus buah agar bisa lebih menggugah selera, sehat, dan bernutrisi.

5. Sunny Side Up

Sunny Side Up

Sunny side up atau telur ceplok juga menjadi ide olahan telur untuk menu sarapan. Menu sarapan ini proses pembuatannya paling simpel dan sangat mudah. Tidak perlu membutuhkan waktu yang lama untuk membuat menu sarapan satu ini.

Dalam proses pembuatan menu sarapan ini, kamu hanya perlu mempersiapkan bahan berupa telur ayam, minyak dan sedikit garam. Biasanya, sunny side upjuga bisa didampingi dengan salad sayur sederhana yang dibuat dari selada, pasta penne, serta olive oil. Dengan begitu menu ini sangat sehat dan kaya akan protein ya, SasaGenk!

Itulah 5 ide olahan telur untuk sarapan diet yang bisa kamu coba. Diharapkan ide cara mengolah telur untuk diet di atas bisa membuat kamu menjadi rajin sarapan setiap hari. Gimana, SasaGenks? menarik bukan?

Untuk informasi seputar resep atau tips & trik memasak lainnya bisa kamu peroleh di website resmi SASA. Dijamin kalian nggak akan kehabisan ide menu sarapan yang sehat dan lezat!

 

Lihat Artikel Lainnya:

1. Tips Merebus Telur Sesuai Tingkat Kematangan yang Diinginkan
2. 5 Rekomendasi Bekal Sarapan Pagi Sehat dan Penuh Energi
3. 4 Rekomendasi Makanan Praktis untuk Bekerja dari Rumah

facebook twitter whatsapp linkedin
Sasa Store Tokopedia Bukalapak Shopee WhatsApp