Serunya Aneka Camilan Sederhana Buat Nobar!

26 Apr 2021

 Pandemi COVID-19 memang memberi dampak yang besar ya SASAGenk untuk kehidupan kita. Kalau dulu kita bisa jalan-jalan, nonton konser, berlibur, atau sekedar nongkrong buat cari hiburan, sekarang udah nggak dianjurkan lagi. Sekarang kita dianjurkan buat di rumah aja supaya mencegah penularan virus corona. Nah, untuk mengatasi kebosanan saat di rumah aja, SASAGenk bisa mengatasinya dengan nonton film atau nobar bersama keluarga.

Biar nobar lebih seru lagi, SASAGenk bisa sambil makan aneka camilan sederhana yang praktis dan mudah dibuat. Yuk, intip aneka resep camilan sederhana yang cocok buat nobar berikut ini!

1. Stik Bawang

Rekomendasi camilan yang pertama adalah stik bawang. Hm.. siapa sangka kan bawang putih yang selama ini identik jadi bumbu masakan bisa dibikin camilan lezat. Stik bawang ini juga punya rasa gurih, renyah, dan sedap yang bisa bikin suasana nobar kalian jadi lebih seru lho, SASAGenk!

Cara membuatnya juga super duper gampang kok. SASAGenk cukup siapkan aja bawang putih, bawang merah, garam, merica, kaldu bubuk. tepung terigu, tepung maizena, telur, air, margarin, seledri, daun bawang, dan minyak goreng. Campurkan semua bahan itu dan beri air sedikit demi sedikit dan aduk sampai semua bahan tercampur rata dan jadi adonan kalis ya SASAGenk. Setelah itu pipihkan adonan itu dan potong-potong memanjang seperti stik. 

Eits jangan lupa taburi sedikit tepung ya diatas adonannya supaya nggak lengket waktu dipotong! Kalau udah semua, panasin minyak goreng di teflon atau wajan. Setelah itu goreng deh stik bawangnya sampai matang dan berwarna kecoklatan. Gampang kan, SASAGenk?

2. Kentang Goreng

SASAGenk juga bisa bikin kentang goreng untuk camilan saat nobar lho! Apalagi kentang goreng ini gampang dan cepet banget untuk diolah. Biar kentang goreng lebih nikmat lagi, SASAGenk bisa mencocolnya pakai saus tomat, saus sambal, atau mayonaise. 

Siapkan saja kentang, garam, tepung terigu, air es, air biasa, dan minyak goreng. Setelah itu, kupas, cuci, dan potong kentang dengan ketebalan 0,5-1 cm ya SASAGenk. Lalu rebus selama kurang lebih 3-4 menit. Kalau sudah, tiriskan dan masukkan ke dalam air es. Apa sih fungsi air es?

Jadi air es ini berfungsi supaya kentang yang SASAGenk goreng bisa jadi lebih crispy lagi! Kalau sudah, tiriskan dan gulingkan kentang ke atas campuran tepung terigu dan juga garam. Setelah itu goreng deh sampai berubah warna dan matang. Kentang goreng pun siap disajikan!

3. Nachos Simple 

Nachos adalah menu keripik yang terbuat dari tortilla atau tortilla chips. Keripik ini bakal cocok banget jadi camilan sederhana waktu nobar bersama keluarga. Apalagi cara bikinnya juga gak ribet SASAGenk! 

Kalian bisa pakai tortilla chips siap santap yang bisa dibeli di berbagai supermarket atau swalayan. Setelah itu tuang dan tata tortilla chips nya diatas piring saji. Lalu, SASAGenk bisa menaburkan  keju cheddar, keju quick melt, atau mozzarella diatasnya. Setelah itu panaskan ke dalam microwave sampai kejunya meleleh. Nggak sampai 2 menit kok, SASAGenk! 

Kalau ingin lebih otentik, SASAGenk juga bisa menaburkan potongan tomat kecil dan juga jalapeno diatas nachos yang sudah matang. Kalau nggak ada jalapeno, cukup ganti aja pakai cabai ijo. Jadi deh nachos dengan kearifan lokal! Hehehe. 

SASAGenk, itulah 3 camilan sederhana yang bisa jadi teman terbaik untuk nobar di rumah. Selain praktis, berbagai camilan ini juga lezat dan enak banget buat dimakan. Jadi, nobar kalian bisa jadi makin seru dan berkesan. 

Happy watching and cooking ya SASAGenk!

Terkait Tips & Trik

Tips Merawat Blender

Pasang semua bagian blender dengan benarSetiap kali Anda menggunakannya, pastikan untuk memasang semua bagian dengan  benar. Dalam kebanyakan kas

Baca lebih lanjut >>>

Tips Dapur Bersih dan Nyaman

Masakan yang lezat berawal dari dapur yang bersih! Setuju? Berikut tips agar dapur selalu bersih dan nyaman KENYAMANAN memasak dimungkinkan denga

Baca lebih lanjut >>>

Tips Menghilangkan Rasa Pedas

Banyak orang yang suka makanan pedas baik dari saus sambal pedas maupun yang lainnya, tetapi rasa pedas bisa jadi berlebihan dan menyebabkan perasa

Baca lebih lanjut >>>