JAJANBIKE.CC

Kari Lam,
Harta Karun
Di Gang
Gloria, Glodok

Bihun Kari Lam

Buat para pencinta kuliner, kawasan Pecinan Glodok pasti udah menjadi lokasi yang udah pernah didatengin. Daerah yang gak ada matinya ini punya berbagai macam kuliner yang bisa kita temui secara berjejer di sepanjang jalan.

Salah satu kuliner yang JBCC kunjungi kali ini adalah tempat makan yang bernama Kari Lam. Meskipun berlokasi di dalam gang sempit, ternyata jajanan ini sering diburu banyak orang lho, Genks!

Kari Lam sendiri udah ada sejak 1973 di Gang Gloria, Glodok. Pak Akiong, juru masak sekaligus pemilik kedai kari ini membagikan sedikit cerita tentang asal nama “Lam” kepada geng JajanBike Cycling Club. Ia mengatakan bahwa Lam berasal dari nama keluarganya yang bernama Alam. Di obrolan santai ini, geng JajanBike juga menemukan fakta lain yang mengejutkan: Ternyata Pak Akiong bisa meracik Kari Lam sambil memejamkan mata. Rasa kuah karinya pun konon gak pernah berubah rasa dari awal dibuat. Keren, ya?

Selain udah berdiri selama 47 tahun, rasa dari Kari Lam raciakan Pak Akiong juga unik dan lezat banget. Kuah santan khas Medan - Cina yang disebut mlekoh dan daging ayam kampung yang empuknya bikin hidangan ini jadi makin nikmat.

Untuk harga, di tempat makan Kari Lam kita bisa menemukan menu yang relatif murah untuk 1 porsi dengan ukuran yang cukup besar. Semangkuk kari ayam dibandrol Rp42 ribu dan kari sapi Rp47 ribu aja. Ngiler kannnn? 

Yakin gak mau masukin Kari Lam ke dalam daftar jajanan yang mau kamu coba? 

Mau tau apa kata Ade Putri, Arie Dagienkz, Gibran, Lucky dan Rendha saat mencoba Kari Lam? Tonton JajanBike The Series Ep.1 dan temukan jawabannya ya, Genks!