Nasi Uduk
Gondangdia, Seporsi
Lengkap Penuh
Kebahagiaan

Nasi Uduk Gondangdia

Gurihnya santan dalam nasi uduk emang gak ada duanya. Apalagi kalo dimakan dengan taburan bawang goreng di atasnya emang… BEUHHHH! Siapapun pasti bakal ketagihan. Setuju gak?

Kalo kamu suka banget makan nasi goreng, kamu harus cobain salah satu warung nasi uduk di Jakarta yang udah legend banget ini. Yap, Nasi Uduk Gondangdia! Warung nasi uduk ini udah ada dari tahun 1993, yang berarti umurnya sekarang udah 27 tahun. Buat rasa, udah gak usah diraguin lagi deh.

Meskipun berlokasi agak nyempil di bawah rel kereta api arah Cikini - Gondangdia, warung ini tetap banyak diari oleh pecinta kuliner nusantara. Saat kamu dateng ke tempat jajan ini, kamu bakal ngeliat berbagai lauk pauk yang tersedia di dalam etalase kaca. 

Lauk yang disediakan di warung ini diantaranya ayam goreng, jeroan, telur, daging empal, usus, babat, paru, cumi, ikan, hingga tempe, tahu dan petai. Semua lauk pauk sudah dibumbui kuning dan bisa digoreng dengan tingkat kematangan yang kamu inginkan. Gak suka goreng-gorengan? Tenang, Genks! Kamu bisa memilih lauknya dimasak dengan cara dibakar. Lauk yang sudah kamu pilih akan disajikan bersama dengan nasi uduk, sambal, serta lalapan. Kamu juga mendapat 2 jenis sambal yaitu, sambal terasi dan sambal kacang. 

Salah satu keunikan Nasi Uduk Gondangdia adalah penyajian nasi uduk yang cukup unik. Nasi uduk di tempat jajan ini dibalut dengan daun pisang berbentuk kerucut yang tinggi sehingga terlihat seperti tumpeng. Rasa nasi goreng yang gurih terasa semakin melengkapi kebahagiaan siapapun yang menyantapnya dengan harum daun pisang dan taburan bawang yang ada di atasnya. 

Buat dapetin satu bungkus nasi uduk kamu cuma perlu mengeluarkan Rp.7000 aja. Untuk lauk pauknya, kamu bisa mendapatkannya dengan kisaran Rp.4000 - Rp.20.000. Terjangkau banget kan, Genks? Apalagi untuk kamu yang uang jajannya pas-pasan, hihi! 

Tempat jajan ini dibuka dari pukul 10.00 sampai 24.00 WIB. Masih ragu pingin coba atau engga? Yok, kita gowes bareng ke Nasi Uduk Gondangdia!