5 Cafe
Destinasi Gowes
di Indonesia

Apakah kamu punya tempat favorit buat jadi tujuan gowes bareng temen-temen?

Kalo kemaren udah ngomongin makanan yang cocok biar ga ngantuk waktu gowes pagi, kali ini kita bakalan obrolin cafe-cafe cihuy yang bisa banget jadi lokasi yang kita kunjungi di gowes kita berikutnya. Simak infonya di bawah ya!

1. Kayuh Clubhouse - Cikajang, Jakarta Selatan
Sekilas, tempat ini gak keliatan seperti coffee shop pada umumnya. Tapi pas udah masuk ke dalam, kamu bakal liat sederet keunikan yang tempat ini miliki. Sesuai dengan nama Clubhouse, Kayuh memang dirancang sebagai tempat pemberhentian para pesepda untuk sekadar menyeruput kopi, makan makanan ringan, atau tempat ngumpul sesama penyuka kegiatan kayuh mengayuh sepeda.

2. Kedai Kawanlama - Jl. Veteran, Kediri
Ada banyak sepeda vintage era 70-80an seperti Greg Lemond, Raleigh, Kuwahara Federal, Deki Tsubaki, Ellemore, dan Stylizer Vitesses mengisi sudut ruang di kedai yang berada di kawasan jalan Veteran ini. Menu andalan Kedai Kawanlama adalah mie ayam, nasi goreng, dan sop ayam anglo khas Kediri. Minuman es susu tape dan coffeebeer pun harus kamu cobain kalo berkunjung ke tempat ini.

3. Wdnsdy Cafe - Surabaya Town Square
Wdnsdy Café terletak di Surabaya Town Square, street level, Jalan Hayam Wuruk. Di dalamnya, ada banyak hal bisa dinikmati selain kopi dan makanan. Kamu bisa liat banyak koleksi memorabilia sepeda dunia dipajang di dalamnya. Ada jersey-jersey tim balap yang ditandatangani oleh bintangnya langsung. Gak ketinggalan beberapa frame sepeda yang juga ditandatangani pembalap dan foto sekelompok cyclist Surabaya sedang menaklukkan Passo dello Stelvio di Italia, salah satu tanjakan paling indah di dunia.
4. Peloton & Co. - Jl. Magelang KM 5.8, Jogjakarta
Jogjakarta dikenal menyimpan sejuta pesona yang ia punya. Mulai dari kulinernya, candi-candi spektakulernya, hingga atmosfer cyclingnya. Tempat ini adalah sport café pertama yang juga menjadi basecamp cyclist Jogja dan juga para runner. Menu yang disediakan juga disesuaikan dengan kebutuhan atlet, seperti healthy and high calorie food.

5. ETAPE - Jl. Wastukancana, Bandung
Etape adalah tempat yang cocok untuk para cyclist yang ingin nongkrong tapi gak mau jauh dari sepedanya, karena sepeda kamu bisa dibawa masuk. Tempat ini jadi wadah untuk sharing tentang sepeda dan juga ngopi santai. Ada banyak komunitas sepeda touring Surly, komunitas sepeda Federal, juga sepeda lipat yang menyinggahi tempat ini. Tapi hari demi hari makin banyak komunitas yang mampir ke Etape.

Nah, di antara tempat-tempat ini, mana sih yang paling ingin kamu datangin?