Gowes ke
Sabang Night
Market? Ini
Dia 5
Tempat Jajan
Yang Wajib
Coba!

Selesai kerja emang enaknya sepedaan. Tapi kalau terlalu malam, bingung mau makan di mana. Hmmmm… Buat kamu yang doyan banget gowes di malam hari, Sasa punya beberapa rekomendasi tempat makan yang bisa kamu coba di daerah Sabang, Jakarta Pusat. 

Jalan Sabang punya banyak banget kuliner mantap yang bisa kamu coba sehabis gowes mulai dari makanan berat, camilan, hingga dessert. Mau tau apa tempat mana aja yang Sasa rekomendasikan? Langsung kepoin di bawah yuk!

Kopi Oey
Sebelum memutuskan untuk makan berat, gak ada salahnya untuk mencicip camilan manis yang ada di Kopi Oey. Salah satu menu yang ditawarkan di tempat jajan ini adalah Cassava With Chocolate and Cheese yang merupakan hidangan berbahan dasar singkong dengan taburan keju dan juga meses. Saat kamu memesan Cassava With Chocolate and Cheese, kamu juga akan mendapatkan sambal roa sebagai pilihan untuk mencocol singkong pesananmu. Buat kamu yang penikmat kopi, kamu juga bisa memesan Kopi Aceh Gayo. Tempat jajan ini punya 4 metode brewing yaitu tubruk, french press, drip filter dan juga v60. Saat kamu memesan kopi, mereka juga menyediakan satu jar susu kental manis untuk pemanis kopi yang kamu pesan.

Nasi Gandul Khas Pati Menteng
Kalau kamu mau menikmati makanan berkuah tapi gak mau makan soto, kamu bisa cobain Nasi Gandul Khas Pati. Nasi Gandul adalah nasi khas daerah Pati, Jawa Tengah. Hidangan ini merupakan nasi daging yang disiram dengan kuah santan. Rasa yang ditawarkan dari hidangan ini bener-bener menarik banget. Kamu bisa menikmati rasa manis dari gula aren pada kuahnya dan juga gurih yang dihasilkan dari santan. Pemilik tempat jajan ini adalah warga asli Pati, jadi dijamin rasanya gak akan berbeda dari Nasi Gandul yang kamu cicip di daerah asalnya langsung. Selain mendapat seporsi nasi gandul, kamu juga dapat menambah beberapa hidangan pelengkap lain seperti telur, ati dan juga tempe.

Soto Ceker dan Ranjau Pak Gendut
Jajanan berat pertama yang harus kamu coba adalah Soto Ceker dan Ranjau Pak Gendut. Tempat jajan ini  baru buka sekitar jam 6 sore. Selain ceker, tempat ini juga menyediakan pilihan lain seperti ranjau, sayap, ayam, madura, babat dan juga kikil. Kalau mau lebih dari satu pilihan kamu juga bisa mencampur beberapa pilihan yang disediakan. Tekstur ceker dan kuah dari Soto Ceker Pak Gendut selalu berhasil mencuri hati siapapun yang mencicipinya. Kamu bahkan bisa menikmati kelezatan jajanan ini tanpa harus menambahkan beberapa condiment lainnya. Kamu suka kuah yang bertekstur kental dan gurih? Tenang, Genks. Pak Gendut menyediakan koya di atas setiap meja untuk setiap customer yang datang.    

Nasi Goreng Sabang Bang Roby
Setelah Mencicipi kelezatan Soto Ceker dan Ranjau Pak Gendut, kamu harus mencoba Nasi Goreng Sabang Bang Roby yang terletak tidak jauh dari tempat jajan sebelumnya. Kamu bisa memilih berbagai macam pilihan topping untuk nasi goreng seperti telur, sosis, cakwe, ayam, hingga kornet. Selain nasi goreng, kamu juga bisa memesan nasi gila, indomie telur, hingga omelet dengan berbagai pilihan topping. Dalam satu porsi nasi goreng, kamu akan mendapatkan sepiring nasi goreng dengan nasi yang sangat banyak sehingga bisa dimakan untuk berdua dengan temanmu.

Pondok Sate Ayam Pak Heri
Di sepanjang jalan Sabang, kamu bisa menemukan tiga kedai sate Pak Heri dengan titik yang berbeda. Tempat jajan ini menyediakan berapa pilihan sate yang bisa kamu pesan seperti, sate ayam, sate kambing, sate telur dan juga kulit. Kalau kamu gak mau memesan sate pilihan sate pada satu porsi, kamu bisa mencampurnya semua pilihan sate dalam seporsi sate yang kamu pesan. Sate di tempat jajan ini menggunakan daging dengan ukuran pas di setiap tusukannya. Jadi, dijamin gak bakal bikin kamu kentang alias kena tanggung!

Tempat jajan mana nih Genks yang pingin banget kamu cobain? Yuk ambil sepedamu dan gowes bareng JBCC!