Manisnya Es
Krim Than
Njan yang
Menembus Jaman

Es krim Than Njan atau dikenal Tjanang

Teriknya Jakarta pasti akan membawa kamu rindu dengan kudapan dingin yang berlokasi di daerah Cikini yang satu ini. Pertama kali diluncurkan tahun 1951, Es Krim Than Njan yang juga dikenal dengan Es Krim Tjanang dibuat oleh Lim Sie Fie juga menjadi favorit keluarga Presiden Sukarno juga loh. Manis, dingin lembut memang menjadi cita rasa yang khas dari Es Krim Than Njan.


Sedikit flashback nih gaes, Es Krim Than Njan ini pernah jadi jamuan buat peserta Games of the New Emerging Forces atau Ganefo di Istana Merdeka. Kece banget khan? Biarpun kini Es Krim Than Njan sudah tidak memiliki gerai khusus lagi, tapi kamu masih dapat menemukannya dengan mudah di rumah makan milik Leni di Jalan Cikini Raya No. 48-50, Genks. Jam bukanya mulai dari jam 10 pagi hingga 8 malam, ya.

Bayangin deh, es krim legendaris ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp15.000 untuk cup kecil dan Rp80.000 untuk 1 Liter. Puas banget tuh makan es krim bareng geng sepedahan kamu yang udah kegerahan gowes! 


Rasa yang ditawarkan pun beragam, mulai dari yang klasik seperti Coklat, Mocca, Strawberry, Alpukat, Malaga, Vanila hingga yang tradisional seperti Kombinasi, Nougat, Kacang Ijo, Tape Ketan tapi kalian tuh banget tuh nyobain yang rasa Durian dan Kopyor yang jadi andalan para pelanggan yang lainnya. Rekomendasi deh pokoknya!

Biar kata tidak sejaya dulu, rasa es krim Es Krim Than Njan memang tidak tergantikan. So, wajar saja kuliner legendaris ini akan tetap dicari.