Mie Ayam
Pak Yunus
yang Maknyus

Bakmi Ayam Pak Yunus

Jika kamu ngegowes ke daerah Tebet, Jakarta Selatan pada jam makan siang dan menemukan antrian panjang di Pasar Tebet persis di salah satu lorongnya pasti dialah tempat mie ayam legendaris itu; yup! Mie Ayam Pak Yunus. Lebih tepatnya, tempat ini berada di Jl. Tebet Barat Dalam VIII D, Tebet Barat, Jakarta Selatan. Bukanya mulai dari jam 09:00 hingga pukul 20:00 WIB.

Didirikan oleh Pak Haji Yunus dari Wonogiri sejak tahun 1984, mie ayam ini selalu tenar loh. Bahkan, Mbak Krisdayanti dan Yuni Shara aja pernah mampir genks!

Sekarang mari kita intip lebih dekat biar makin ngiler. Semangkuk mie klasik yang tebal dipadukan dengan sayur sawi lalu disajikan bersama potongan ayam dan jamur yang manis gurih. Biar makin lengkap, tinggal tambahkan dua pangsit goreng di atasnya lalu beri taburan daun bawang cincang. Kuah kaldu akan disajikan terpisah, bening dengan menggoda. Pssst… Kalau masih kurang, kamu bisa minta bakso urat yang gak kalah empuk. 

Tuh, porsinya cukup besar untuk perut kamu, khaan? Mie Ayam Pak Yunus juga menyediakan mie yamin manis yang pastinya enak juga loh. Bebas khawatir soal minuman, dari es campur. es kelapa hingga berbagai macam jenis jus buah segar juga tersedia. Biar makin jos khan tuh!


Nah, mie yamin bakso spesial ataupun mie ayam bakso spesial dipatok Rp30.000. Cukup terjangkau ukuran kuliner legendaris yang berada di ibukota, bukan?

Sedikit tips and trick juga, karena di sini parkirannya lumayan rebutan, jadi memang udah paling cocok banget deh kalau pake sepeda? So. tunggu apa lagi? Go, go, gowes!