Tempat Legendaris
di Jakarta
Buat Sarapan
Habis Sepedahan

Buat yang suka sepedahan pagi-pagi keliling kota, abis sepedahan pasti laper donggg?

Nah, mending biar sepedehan lo makin seru, samperin aja nih tempat-tempat legendaris buat sarapan habis lo sepedahan! Dijamin yahud abisss, letsss go cek dulu tempat-tempatnya!

1. Bakmi Gang Kelinci (1957), Jl Kelinci Raya, Jakarta Pusat. Jam Operasional: 07:00 - 21:00
Dari awal buka sampai sekarang, bakmi legendaris Gang Kelinci beralamat di Jalan Kelinci Raya Nomor 1-3. Restoran ini gak pernah beranjak dari awal mula berdiri. Bermula dari warung sederhana, kini Bakmi Gang Kelinci sudah membuka 10 cabang baru. Tempat jajan ini terlihat masih dipenuhi pengunjung walaupun jam makan siang sudah berlalu.

2. Kopi Es Tak Kie (1927), Gang Gloria, Glodok, Jakarta Pusat. Jam Operasional: 06:30 - 00:30
Cita rasa kopi yang mereka sajikan cukup sederhana, Kopi Es Tak Kie hanya menggunakan kopi Lampung yang diracik sendiri. Jangan membayangkan rasa kopi yang keras atau pekat seperti kopi-kopi hits hari ini, karena rasa Kopi Es Tak Kie merupakan rasa es kopi yang tak pernah berubah sejak tahun 1927.

3. Gado-Gado Bon Bin (1960), Cikini, Menteng, Jakarta Pusat. Jam Operasional: 10:00 - 17:00
Kedai Gado-Gado Bon-Bin yang udah ada sejak 60 tahun yang lalu bisa kamu lihat saat melintasi jalan Cikini IV dari pinggir jalan. Lokasinya yang mudah ditemukan menjadi salah satu alasan kenapa banyak masyarakat yang menetapkan hatinya untuk mengisi perut di sini. Bumbu kacang gado-gado yang encernya memiliki daya tarik tersendiri bagi para penikmat salad sayur berbumbu kacang ini. 

4. Kari Lam (1973), Gang Gloria, Kota, Jakarta Pusat. Jam Operasional: 09:00 - 15:00
Kari Lam sendiri udah ada sejak 1973 di Gang Gloria, Glodok. Selain udah berdiri selama 47 tahun, rasa dari Kari Lam raciakan Pak Akiong, si pemilik kedai, juga unik dan lezat banget. Kuah santan khas Medan - Cina yang disebut mlekoh dan daging ayam kampung yang empuknya bikin hidangan ini jadi makin nikmat.

5. Cakue Ko Atek (1971), Gang Kelinci, Pasar Baru, Jakarta Pusat. Jam Operasional: 10:00 - 14:00
Kedai Cakue Ko Atek udah ada sejak tahun 1971 di Jalan Belakang Kongsi Nomor 31 dan gak pernah berpindah tempat. Kalau biasanya cakwe gak lagi terasa renyah setelah beberapa jam, berbeda dengan cakwe milik Ko Atek. Adonan cakwe dan kue bantal Ko Atek digoreng dengan minyak kelapa murni, yang bikin cakwe dan kue bantal Ko Atek tetap renyah walaupun dimakan setelah beberapa jam selesai digoreng. 

Gimana gaes, lokasi jajan mana aja nih yang pernah kamu singgahi?