4 Rekomendasi Makanan Praktis untuk WFH

23 Apr 2021

Pandemi virus COVID-19 memang membawa banyak perubahan dalam kehidupan kita ya SASAGenk, termasuk untuk urusan pekerjaan yang kita lakukan di dalam rumah atau work from home (WFH). 

Meski di rumah saja, nyatanya WFH juga cukup menyita waktu untuk menyiapkan makanan yang jadi lebih terbatas. Karena itulah, SASAGenk membutuhkan makanan praktis yang mudah dan cepat dibuat. Yuk, simak beberapa rekomendasi makanan simple saat WFH berikut ini! 

1. Roti Bakar 

Biar waktu sarapan bisa lebih cepat dan praktis, SASAGenk bisa membuat roti bakar yang super gampang. Eits tapi jangan salah, meski praktis menu ini juga tetap mengenyangkan dan bisa memberi energi yang cukup untuk WFH, lho! 

SASAGenk cuma perlu menyiapkan 3 lembar roti tawar, margarin, susu kental manis rasa apa aja, meses, selai, atau keju. Olesi roti tawar dengan margarin lalu masukkan deh isian yang SASAGenk inginkan. Setelah itu, panggang roti itu di atas teflon kurang lebih 5-10 menit sampai warnanya jadi kuning kecoklatan. Super duper gampang kan? 

2. Tumis Kacang Panjang 

Siapa bilang sayur selalu membutuhkan waktu lama untuk dimasak? Yuk SASAGenk kenalan sama menu tumis kacang panjang! Selain sehat dan kaya nutrisi, menu ini juga praktis dan gampang banget dibuat lho, SASAGenk. Tumis kacang panjang ini juga cocok buat menu makan siang praktis untuk kalian! 

Cukup siapkan 1 ikat kacang panjang dan cuci bersih. Lalu, daun salam, bawang merah, bawang putih, cabai rawit, lengkuas, gula dan garam, kaldu bubuk, kecap manis, minyak goreng, dan air secukupnya. Tumis bawang merah dan bawang putih, lengkuas, dan cabai rawit. Setelah itu, tuang air secukupnya, tambahkan kacang panjang masukkan gula pasir, garam, dan kecap manis. Jangan lupa masukkan daun salamnya ya SASAGenk!  

3. Omelet Telur Spesial

Menu olahan telur memang gampang banget buat diolah. Nah, untuk menu makanan simple saat WFH, SASAGenk bisa membuat omelet telur spesial. Selain kaya protein, cara membuat omelet sangat mudah lho. 

SASAGenk cukup menyiapkan telur, daun bawang, cabai merah (kalo suka), kaldu bubuk, lada, dan juga margarin. Kocok lepas telur bersama semua bahan sampai tercampur rata. Panaskan margarin di teflon dan tuang adonan telur. Masak dengan api kecil supaya matang merata, kalau sudah dirasa matang tinggal SASAGenk sajikan deh! 

4. Pancake

Menu makanan simple terakhir yang bisa SASAGenk coba adalah pancake. Dikenal sebagai menu sarapan praktis, pancake emang gampang banget buat dibuat. Bahkan SASAGenk hanya perlu waktu kurang lebih 30 menit untuk memasak menu ini lho! Penasaran cara membuatnya?

Jadi SASAGenk cukup siapkan tepung terigu, baking powder, garam dan gula pasir secukupnya, telur, mentega, dan susu cair. Setelah itu, campur tepung terigu , baking powder, gula pasir dan garam dalam wadah dan aduk hingga rata. Tambahkan adonan telur, susu, dan mentega yang sudah diaduk rata. Tuang 1 sendok adonan ke teflon pakai api kecil dan tunggu sampai muncul lubang-lubang kecil di adonan. 

Setelah berlubang, SASAGenk mulai bisa membalik adonan pancakenya. Ulangi step itu sampai adonan pancake habis lalu sajikan bersama topping yang kalian suka. Seperti selai coklat, maple syrup, whipped cream, atau meses. Wah, super gampang kan SASAGenk? 

Nah, itulah beberapa menu makanan simple saat WFH yang bisa SASAGenk coba. Dengan berbagai menu ini, SASAGenk bisa berhemat waktu disela kesibukan WFH yang lumayan menguras tenaga dan waktu. Dijamin praktis dan nggak bikin ribet deh! 

Selamat mencoba berbagai menu ini ya SASAGenk!


Terkait Tips & Trik

Tips Merawat Blender

Pasang semua bagian blender dengan benarSetiap kali Anda menggunakannya, pastikan untuk memasang semua bagian dengan  benar. Dalam kebanyakan kas

Baca lebih lanjut >>>

Tips Dapur Bersih dan Nyaman

Masakan yang lezat berawal dari dapur yang bersih! Setuju? Berikut tips agar dapur selalu bersih dan nyaman KENYAMANAN memasak dimungkinkan denga

Baca lebih lanjut >>>

Tips Menghilangkan Rasa Pedas

Banyak orang yang suka makanan pedas baik dari saus sambal pedas maupun yang lainnya, tetapi rasa pedas bisa jadi berlebihan dan menyebabkan perasa

Baca lebih lanjut >>>