Tips
& Trik

29/04/2021

5 Rekomendasi Bekal Sarapan Pagi Sehat dan Penuh Energi

Halo SasaGenk! Seperti yang kita tau, sarapan pagi adalah aktivitas yang nggak boleh kita lewatkan saat memulai hari. Energi yang akan SasaGenk pakai seharian, dimulai dari asupan sarapan ini. 

Kalau SasaGenk nggak sempat sarapan di rumah, kalian tetap bisa kok membawa bekal sarapan pagi sehat ke tempat kerja atau sekolah. Ada beberapa rekomendasi ide menu bekal sarapan pagi sehat yang penuh energi tapi tetap praktis untuk SasaGenk buat. Yuk, simak menu untuk sarapan berikut ini!

1. Telur Orak-Arik

Menu sarapan sehat pertama yang bisa kalian buat adalah telur orak-arik. Nggak cuma praktis dan mudah dibuat, bahan makanan yang satu ini juga bisa ngasih energi yang banyak untuk menjalani hari lho! Supaya lebih bernutrisi, tambahkan juga kubis, jamur, irisan jagung, ataupun wortel di dalam adonan telur orak-arik itu.

Kalian juga bisa menyantap telur orak-arik ini bersama nasi atau jadi isian roti tawar. Cukup siapkan aja beberapa butir telur, kocok lepas dan tambahkan sayur dan garam juga lada. Setelah itu masak deh di atas teflon dan jangan lupa diorak-arik. Gampang kan? 

2. Roti 

Selain telur, roti juga cocok banget buat dijadikan menu bekal sarapan pagi sehat lho SasaGenk. Selain jadi sumber energi yang cukup besar untuk menjalani aktivitas harian, roti ini gampang banget buat dikreasikan jadi berbagai menu yang enak dan praktis dibuat. Nggak harus sarapan, roti juga bisa jadi menu untuk makan siang yang praktis! 

Kalian bisa mengoleskan meses coklat, parutan keju, selai, atau kacang-kacangan di atas roti tawar. Nah, supaya lebih nikmat kalian bisa memanggang atau membakar roti menggunakan teflon yang sudah diolesi margarin. Untuk jenis rotinya SasaGenk bebas memilih roti tawar atau roti gandum. 

3. Potongan Buah 

Buah-buahan juga bisa jadi ide sarapan pagi sehat yang penuh energi SasaGenk! Selain kaya nutrisi, buah-buahan ini juga bakal ngasih energi yang besar untuk kalian. Buah yang bisa kalian pakai adalah seperti pisang, alpukat, dan juga apel. Biar rasanya makin enak, kalian juga bisa menambahkan parutan keju buat dimakan bareng buah itu! Hmm.. kombinasi buah dan keju ini dijamin bakal enak dan menyehatkan banget SasaGenk! 

4. Smoothies

Ide sarapan pagi sehat selanjutnya juga bisa SasaGenk peroleh dari smoothies lho. Menu yang kaya nutrisi dan vitamin ini juga bisa ngasih energi yang besar untuk kalian menjalani hari. Nggak cuma itu, kalian bahkan juga bisa menambahkannya dengan kacang-kacangan dan juga granola. Eits, siapa bilang smoothies ini nggak bikin kenyang? Meski kelihatan ringan nyatanya semangkuk smoothies punya kandungan serat yang cukup tinggi dan bikin kenyang lho! 

Untuk membuatnya, kalian cukup siapkan susu rendah lemak, madu, pisang, dan blueberry yang sudah dibekukan. Setelah itu blender semua bahan sampai halus. Kalau sudah, tuang ke mangkuk dan taburkan granola, kacang-kacangan, kismis, kiwi, atau strawberry deh SasaGenk! Gampang kan cara buatnya?

5. Oatmeal 

SasaGenk, tahukah kalian kalau satu mangkuk oatmeal ternyata punya kandungan serat yang tinggi dan bisa bikin kenyang lebih lama? Nggak cuma itu aja, oatmeal yang terbuat dari gandum utuh juga menurunkan risiko terhadap beberapa penyakit lho! Ini lah sebabnya SasaGenk bisa sarapan pakai oatmeal supaya penuh energi untuk menjalani hari. 

Cukup larutkan oatmeal dengan air hangat hingga mengental, lalu tambahkan potongan buah-buahan segar seperti blueberry, strawberry, kiwi, atau pisang. Eits, bagi kalian yang nggak suka terlalu manis, kalian juga bisa ganti buah-buahan ini sama telur mata sapi, irisan daun bawang, dan juga sedikit paprika bubuk. Gampang dan praktis kan?

Nah SasaGenk, itulah rekomendasi 5 bekal sarapan pagi sehat penuh energi yang bisa dijadikan inspirasi. Menu-menu sarapan itu nggak cuma punya rasa yang enak dan mudah dibuat tapi juga baik untuk kesehatan tubuh kalian. Dijamin deh menu sarapan kalian bisa jadi lebih variatif dan lezat dengan ide ini. 

Selamat mencoba ya SasaGenk!