Ini Dia Prediksi Tren Kuliner Nusantara 2021

28 Apr 2021

Wah, nggak terasa ya kita sudah masuk bulan ketiga di tahun 2021. Melihat dari tren yang udah berjalan di kuartal pertama tahun ini, kayanya asik juga nih kalau kita bahas berbagai prediksi dan tren kuliner nusantara yang akan booming di sisa tahun 2021 nanti, ya? 

Sama seperti tren kuliner dunia yang terus berubah setiap tahunnya, tren kuliner di Indonesia juga akan mengalami perubahan secara dinamis. Pasti SASAGenk sudah sangat penasaran untuk mengetahui prediksi-prediksi kuliner nusantara itu kan? Inilah prediksi tren kuliner nusantara di tahun 2021 nanti. Check this out!

1. Sei Sapi 

Tahukah SASAGenk tentang hidangan sei sapi? Menu ini berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT). Sei sapi adalah daging sapi yang dimasak pakai cara diasap. Nah, beberapa waktu yang lalu, sei sapi ini memang mendadak booming dan viral banget lho!Sei sapi umumnya dihidangkan pakai nasi, lalapan sayur daun singkong, sambal, dan lauk lainnya. 

Di tahun 2021 ini, sei sapi ini diprediksi masih akan naik daun SASAGenk. Soalnya, banyak yang suka sei sapi ini karena rasanya yang lezat, unik, dan juga nikmat! Nggak cuma itu aja, banyaknya penjual sei sapi, juga diprediksi akan semakin meramaikan tren kuliner nusantara di tahun 2021! 

 2. Pempek Palembang 

Pempek khas Palembang memang selalu punya tempat di hati masyarakat. Apalagi kalau pempek ini disantap bareng dengan cuko Palembang yang otentik. Hm.. rasanya yang renyah, pedas, dan juga asam bakal selalu bikin kangen! Di tahun 2021 ini, pempek Palembang juga diprediksi masih akan dicari oleh pecinta kuliner tanah air SASAGenk. 

Apalagi sudah semakin banyak variasi pempek yang membuatnya makin unik dan juga lezat. Misalnya aja, pempek isi keju mozarella, pempek isi daging, atau bahkan pempek isi cabai rawit! Inovasi inilah yang bikin pempek makin bervariasi dan nggak membosankan. 

3. Nasi Bebek Khas Madura 

Kalau SASAGenk adalah pecinta bebek, nasi bebek khas Madura wajib benget kalian coba. Cita rasa nasi bebek ini khas banget lho! Siraman bumbu hitam ala Madura yang gurih dan legit banget plus serundeng, lalapan, dan sambalnya yang endes. Di tahun 2021 ini, masakan khas Madura ini diprediksi juga bakal makin naik dan hits nih SASAGenk. 

Saat ini udah semakin banyak banget penjual atau rumah makan yang menyediakan menu nasi bebek Madura. Nggak cuma itu aja, hidangan ini juga sering diburu oleh pecinta pedas! Jadi nggak heran kalau di tahun 2021, nasi bebek Madura ini masih bakal dicari dan diburu banget SASAGenk. 

4. Bakwan Pontianak 

Kalau selama ini bakwan seringkali SASAGenk santap dalam bentuk dan varian yang biasa, bakwan Pontianak hadir jadi inovasi yang unik lho! Bakwan Pontianak itu disajikan dengan topping rebon, daging ayam, udang, sampai pepperoni dan dimakan sama cocolan saus tauco! Wah, unik banget ya! 

Karena keunikannya itulah, bakwan Pontianak ini bahkan sempat viral di media sosial. Diprediksi juga kalau di tahun 2021, bakwan Pontianak ini tetap akan hits dan punya banyak penggemar. Apalagi kalau ada semakin banyak variasi topping dan isian dari bakwan ini. Dijamin makin booming deh! 

5. Seblak Bandung 

Bagi pecinta pedas, seblak selalu jadi hidangan yang nggak bisa dilewatkan. Rasanya yang pedas, gurih, dan legit dengan rasa kencurnya, emang selalu bikin ketagihan kanSASAGenk? Di tahun 2021, makanan khas Bandung ini diprediksi tetap akan jadi salah satu menu nusantara yang tetap hits dan punya banyak penggemar lho! 

Apalagi sudah makin banyak variasi isian dan topping dari seblak yang membuatnya makin unik, variatif, dan nggak bikin gampang bosan. Misalnya keju, bakso, sosis, kwetiau, ceker, atau bahkan mie instan! Dimakan anget-anget pas hujan, hm.. mantap! 

6. Kue Klepon 

Beberapa waktu lalu, kue klepon sempat menghebohkan dunia maya karena diinovasikan dengan berbagai makanan dan minuman lain. Makanan khas Jawa ini punya cita rasa manis yang memang bikin nagih SASAGenk. Di tahun 2021 ini, popularitas kue tradisional klepon juga diprediksi tetap akan naik SASAGenk. 

Banyaknya inovasi makanan dan juga minuman kekinian yang menggunakan klepon jadi alasan kenapa kue ini tetap hits di tahun ini. Sebut saja es kopi klepon, es krim klepon, donat klepon, cupcake klepon, bahkan martabak klepon! Apa SASAGenk gak tertarik mencoba olahan kekinian dari klepon? 

Nah SASAGenk, itulah prediksi tren kuliner nusantara yang akan booming di tahun 2021. Selain bisa jadi referensi menu makanan, tren kuliner Indonesia ini juga bisa SASAGenk manfaatkan jadi sumber inspirasi usaha kuliner yang laris manis di tahun 2021 ini. Pastinya patut dinantikan sekali ya SASAGenk gimana jalannya tren kuliner ini!

Terkait Tips & Trik

Tips Merawat Blender

Pasang semua bagian blender dengan benarSetiap kali Anda menggunakannya, pastikan untuk memasang semua bagian dengan  benar. Dalam kebanyakan kas

Baca lebih lanjut >>>

Tips Dapur Bersih dan Nyaman

Masakan yang lezat berawal dari dapur yang bersih! Setuju? Berikut tips agar dapur selalu bersih dan nyaman KENYAMANAN memasak dimungkinkan denga

Baca lebih lanjut >>>

Tips Menghilangkan Rasa Pedas

Banyak orang yang suka makanan pedas baik dari saus sambal pedas maupun yang lainnya, tetapi rasa pedas bisa jadi berlebihan dan menyebabkan perasa

Baca lebih lanjut >>>